Sunday, July 24, 2011

•Five Years altologico.blogspot.com•

lima tahun lalu, saya yang masih kuliah, mampir ke sebuah warnet, jaman itu masih musim friendster, belom musim facebook, twitter, apalagi google+.. nah.. saya iseng-iseng mencoba membuat akun di salah satu penyedia jasa blog, blogger.com.. sebenarnya saya belom tahu apa itu blog, dan mungkin sampai sekarangpun saya belom paham betul apa itu blog.. jadi maap kalau blog saya ini tidak seperti yang anda bayangkan..

tapi setahu saya, saya yang kadang sok tahu ini, blog adalah semacam "ruangan" buat seseorang untuk menaruh apapun yang dia suka. entah itu tulisan, karya gambar, foto, atau apalah sesuka-sukanya.. jadi beda dengan facebook atau deviant-art.. kalau di facebook, orang ramai-ramai mempertontonkan pencapaiannya, entah itu dengan foto maupun shout status, targetnya adalah "like" dan comment sebanyak-banyaknya.. sedangkan kalau di deviant-art, orang-orang berlomba-lomba berkarya, saling memuji, saling mengkoreksi, saling mencari inspirasi, dan saling mengunjungi untuk tau seberapa populerkah gallery yang dia miliki...

tapi di blog, saya rasa sedikit berbeda, dan memang berbeda.. blog tadi saya umpamakan sebagai "kamar".. suka-suka yang punya mau diatur gimana, mau diisi apa.. jadi (sekali lagi) kalau menurut saya, pengunjung blog gak begitu penting, yang penting, si empunya blog merasa nyaman nge-blog disitu.. istilahnya, kalau ada tamu, ya saya persilakan, saya jamu dengan isi blog saya yang apa adanya ini. kalau gak ada tamu? ya gapapa.. :) saya nikmati saja sendiri "ruangan" saya ini..

dan tanpa terasa blog ini sudah bertahan lima tahun lebih (lebih-lebih 2hari laah..) dari sejak saya pertama kali memposting atau ngeblog disini.. walau sebenarnya blog ini pernah vakum setahun (2008 sama sekali gak ada postingan yang diupload) gara-gara saya lupa kalau saya punya blog, tapi tetep aja usianya lima tahun, sudah waktunya sekolah, sudah waktunya belajar naek sepeda..

yaah.. semoga saja blog ini mampu bertahan lama.. tetap mampu menampung sampah-sampah yang saya upload disini.. dan mampu menyambut siapapun yang berkunjung kesini dengan sebaik-baiknya..

selamat ulang tahun altologico.blogspot.com
(maap telat, kemaren-kemaren repot sepedaan..)


and still blogging..

~

No comments: