Saturday, May 28, 2011

•jogja last friday ride #13•


akhirnya saya keturutan juga buat nightride dengan banyak teman-teman pesepeda di jogja.. jumat kemaren, 27 mei 2011 yang kebetulan merupakan hari jumat terakhir di bulan mei, di jogja diadakan acara jogja last friday ride (JLFR).. bersepeda bersama keliling kota jogja yang diadakan tiap jumat terakhir di tiap bulan.. dan JLFR kemaren adalah edisi yang ke 13.. dengan kata lain, event spontanitas dan massive ini sudah jalan setahun lebih!! keren lho kawan2.. :)

awalnya, saya pikir JLFR ada semacam night ride yang bener-bener night ride.. sepedaan bareng yang startnya malam hari.. ternyata tebakan saya meleset, JLFR adalah sepedaan bareng dari sore sampai malam hari dengen jumlah peserta yang fantastis.. jenis speda yang tanpa batasan, tanpa iming-iming hadiah atau doorprize, semuanya spontan dan sukarela..

sayangnya saya agak telat datang di JLFR #13 ini karena itu tadi, saya pikir JLFR ini semacam night ride yang berangkatnya malam, ternyata oh ternyata, startnya adalah jam 17.00.. sedangkan pada hari itu, saya sorenya masih ngantri tiket kereta di stasiun tugu buat minggu depan.. walaupun kalau jumat saya berangkat sepedaan kalau ke kantor, tapi tetep aja harus balik kost dulu, minimal pake obat ganteng (mandi) dan "apel sore" dulu... :)

setelah saya tahu jadwal dan rute JLFR #13 dari fb dan twitter, saya putuskan untuk gabung di sekitaran tugu saja buat langsung ke malioboro.. :)
jadwal dan rute Jogja Last Friday Ride #13
5:00pm - 6:30pm Start dr sisi timur kridosono
rute:jl suroto-jl cikditiro-bunderan ugm-jl colombo-jl gejayan-selokan mataram-jembatanbaru ugm-jl monjali-jl a.m sangaji-jl mangkubumi-malioboro-0km

dan kebetulan juga, sekitar jam 18.15 saya tiba di perempatan tugu bebarengan dengan konvoi JLFR dari arah jl. a.m sangaji.. langsung saja saya ikut gabung..

ketemu di perempatan tugu langsung masuk jl. mangkubumi, dan nyeberang rel sepur di stasiun tugu untuk menuju ke jl. malioboro

depan sepeda, belakang sepeda, bonus sepedamotor, mobil, becak, dan dokar.. (jl. malioboro)


kumpul di perempatan kantor pos besar jogja (area 0km)

melepas lelah, guyon-guyon, ngobrol, dan yang paling penting adalah "menyemangati" dedek-dedek cewek yang juga ikut sepedaan malam itu.. :)

makin malam makin riuh..

saya nongkrong aja di sisi barat perempatan kantor pos besar, menikmati riuhnya teman-teman pesepeda yang dengan jahil menyemangati (lebih tepanya nyuraki) dedek-dedek cewek yang malam itu sedang keluar sepedaan juga, tapi ada juga dedek-dedek yang bersepeda motor sedang "apes" berhenti di lampu merah dan jadi "bahan" bahasan teman-teman pesepeda yang lagi istirahat.. yaah.. anggap saja resiko cewek lewat kerumunan cowok.. :D

BIKEYEAH bulletin.. [terbit tiap jumat terakhir jam 5 sore]

sekitar jam delapan malam, teman-teman pesepeda sudah pada bubar barisan, pada pulang ke rumah masing-masing atau melanjutkan sepedaannya bareng teman-temannya.. event JLFR #13 secara tidak resmi sudah dianggap selesai.. dan sampai jumpa di edisi berikutnya..

beruntungnya saya yang belum 2bulan tinggal di jogja adalah ketemu dengan salah satu aktivis sepedaan jogja.. oom binbin, maka ngobrollah kami gak seberapa lama.. saya tau oom binbin dari jamannya berburu info di sepedaku.com, tapi baru sekarang ketemu sama orangnya.. :)

nah!! gak lengkap rasanya sepedaan tanpa berkuliner ria.. dan pilihan kuliner malam ini adalah sate padang tugu, jl. magelang dekat indomaret jatimulyo.. dinikmati panas-panas sambil nonton semifinal badminton sudirman cup antara indonesia melawan jepang.. dan indonesia MENANG!! terimakasih sate padang.. [lhoh?!!]

kurang menggiurkan apa coba?? (dan dengan menyantap sate padang ini, teori gali lobang - tutup lobang dalam mengontrol kolesterol resmi tercipta)

sampai jumpa di sepedaan berikutnya.. :)

No comments: