Sunday, May 22, 2011

•kaliurang km 17•

minggu pagi, saya niat bangun pagi karena pengen coba trek jalan kaliurang ke arah utara. sabtunya saya sudah survey pake motor ke sana, narget aja kuat nanjak minimal sampai UII atau kalau mau lebih naik lagi sampai RS GHRASIA (orang-orang nyebutnya rumah sakit jiwa Pakem) di jalan kaliurang km 17. sebenarnya pengen naik lagi, tapi agak mustahil buat fixedgear kalo mau naik ke kaliurang-nya :D . naiknya pasti lucu, ntar pas turun bakal lebih lucu lagi.. berhubung bangunnya agak telat, saya baru keluar kost sekitar jam enam kurang sepuluh menit.. langsung aja hajar ke arah utara.. :)

jalan magelang - ringroad utara (lewat monumen jogja kembali) - langsung belok ke utara arah jalan kaliurang :)

hup-hup.. uphill everybody!!

saat masuk jalan kaliurang, nanjaknya sudah mulai kerasa, lebih kerasa daripada nanjak di sepanjang jalan magelang. kalau minggu pagi, banyak pesepeda yang niat nanjak ke kaliurang..

jalan kaliurang km 15,5 - istirahat sebentar..

selepas UII, saya coba nanjak lagi, usaha aja atur napas sama cadence konstan. tp berhubung ketemu rombongan pesepeda lain yg nanjaknya agak lambat, tempo cadence saya kacau, terpaksa dancing buat overtake.. alhasil, power langsung ngedrop. energy : ZERO :))
daripada K.O, mending saya minggir dulu, cari tempat istirahat buat ambil napas sama isi tenaga.. dengan bantuan sozzis sapi, saya merasa cukup bertenaga buat naik lagi..

follow this man with blue samki roadbike..

pas nerusin nanjak, di jalan saya ketemu seorang pesepeda yang naik roadbike samki biru, namanya ditya, kita ngobrol aja dijalan sambil terus nanjak. dia nawarin ngaso di tempat yang biasa buat kumpul pesepeda yang naik lewat jalan kaliurang. tempatnya berupa warung dengan nama "Warung IJO".. nah, saya istirahat juga disitu..

"Warung IJO"

Warung ijo ini lumayan keren, sponsornya aja toko komputer.. :)) terus warung ini juga punya stok gelas banyak banget, ibaratnya tiap-tiap orang yang berhenti disitu pasti kebagian gelas satu-satu buat minum teh anget.. selain jual minum, warung ijo juga jual jajanan, macem-macem, ada arem-arem, martabak, tahu isi, tempe goreng, semar mendem, macem-macem kue, dan lain-lain.. harganya juga jogja abis alias murah.. saya ambil satu arem-arem, satu martabak, dan segelas besar teh anget cuma 2500.. jogja banget kan?

embak-embak dengan betis yang nampaknya lebih keras dari betis saya..

banyak sepeda keren disitu, specialized, giant, GT, dan lain2.. yang menarik perhatian saya adalah embak-embak ber jersey pink yang dandan super matching: fixed VISP pink, jersey pink, helm pink, dan sunglass pink.. :) nice.. apalagi kuat nanjak sampai sini dan pake cleat shoes :)

pesepeda yang lain..

saya ngaso sambil ndengerin orang ngobrol di situ.. sekitar jam setengah delapan, saya ditawari sama ditya buat naik lagi ke kaliurang soalnya dia mau lanjut naik ke kaliurang, tapi berhubung saya newbie trek kaliurang, saya pas aja dulu, kapan-kapan aja, apalagi sepeda saya fixed.. agak serem ngebayangin najaknya.. apalagi turunnya.. @___@

nampang dulu di RSJ - target reached!

sekitar jam delapan kurang limabelas menit, warung ijo sudah berangsur sepi, para pesepeda sudah pada lanjut.. ada yang lanjut naik lagi ke atas, ke kaliurang, atau pilih turun.. nah saya sebenarnya pengen turun, tapi nanggung sama target kemaren.. akhirnya saya pilih nanjak dikit lagi sampai RSJ, baru turun..

turuun.. turuuun.. dan terus turuuuun...

nah.. pas turun ini yang gak kalah seru.. kalau naik fixed, gak boleh kalap ngebut highcadence, soalnya bisa repot sendiri kalo tiba-tiba ada angkot berhenti mendadak atau mobil yang tiba-tiba keluar dari tikungan.. lagian dengkul saya juga gak kuat kalo dipake muter kenceng-kenceng.. -____-"

agak hambar rasanya kalo keluar sepedaan tanpa mampir buat coba-coba kuliner.. mumpung masih di jalan kaliurang, sekalian aja, saya mampir ke soto sedaap khas boyolali yang murah meriah wah.. wah.. waaaah.. soto semangkuk cuma 3500, teh anget cuma 1000.. murah meriah bukan?? selamat menikmati..

soto sedaap khas boyolali..

mungkin bulan-bulan depan, sepulang dari dinas luarkota, saya bakal coba naik lagi sampai kaliurang, tapi harus bener-bener prepare.. barangkali ada yang mau jadi partner saya??

~

No comments: